Senggarang, BDP UMRAH -Program Studi Budidaya Perairan menggelar ujian skripsi perdana untuk 3 orang mahasiswa angkatan 2013 pada hari Kamis, tanggal 27 Juli 2017 dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Uniknya di momen bersejarah ini, tiga orang mahasiswa calon lulusan perdana BDP UMRAH diwajibkan untuk mengucapkan 5 sila dari Pancasila dan menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya bersama dengan Dosen Penguji sebelum mahasiswa melakukan persentasi hasil penelitian (Skripsi). Hal ini adalah tradisi baru yang dirintis oleh Program Studi BDP UMRAH.

Waktu yang dialokasikan untuk satu Ujian Skripsi adalah Dua jam. Nama-nama calon lulusan perdana program studi Budidaya Perairan yang mengikuti sidang skripsi diantaranya :

  1. Arif Mulah  dengan tajuk Efektivitas Penggunaan Hormon human Chorionic Gonadotropin (hCG) dan Ovaprim dalam Pemijahan Ikan Bawal Bintang (Trachinotus blochii)
  2. Rian Hadrianto dengan tajuk skripsi Induksi Maturasi Gonad Ikan Bawal Bintang (Trachinotus blochii) dengan Hormon human Chorionic Gonadotropin (hCG) dan Pregnant Mare Serum Gonadotropin (PMSG)
  3. Andre Jayardi dengan tajuk Pengaruh Pemberian Fitoplankton (tetraselmis chuii, Tetraselmis suecica, dan Nanochloropsis oculata) yang Berbeda terhadap Pertumbuhan Kopepoda Apociclop sp

Hasil ujian skripsi tiga orang calon lulusan perdana Prodi BDP tersebut menuai hasil yang memuaskan sesuai komponen penilaian yang telah ditentukan dalam matriks penilaian. Ujian Skripsi perdana ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikana.  Dr. Agung Dhamar Syakti S.Pi, DEA.

Semoga penelitian dan keilmuan yang diperoleh di program studi Budidaya Perairan dapat dibagikan kepada pembudidaya di Kepulauan Riau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here