• Post author:
  • Post category:Berita
You are currently viewing Dosen dan Mahasiswa Nanyang Polytechnic (NYP) Singapore Berkunjung ke FIKP Umrah

Senggarang – Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) menerima kunjungan Dosen dan Mahasiswa Nanyang Polytechnic (NYP) Singapore pada hari Senin, 24 September 2018. Kunjungan ini dalam rangka Bintan Educational Camp 2018. Beberapa Dosen FIKP Umrah yang menyambut delegasi NYP diantaranya Bapak Tengku Said Raza’i (Wakil Dekan 2 FIKP Umrah), Ibu Ani Suryanti (Dosen Sosial Ekonomi Perikanan), Bapak Tri Apriadi serta Bapak Wahyu Muzammil (Dosen Manajemen Sumberdaya Perairan).

Kegiatan kunjungan ini dimaksudkan agar Mahasiswa NYP dapat mengenal kegiatan di FIKP Umrah terkait profil, penelitian dan laboratorium yang ada sebagai studi banding berbasis pendidikan. Ketua rombongan NYP Bapak Zulkifli Abu Bakar yang juga Deputy Manager Environmental & Water Technology, School of Chemical & Life Science NYP menyatakan terima kasih yang sebesarnya kepada FIKP Umrah karena telah menerima kunjungan NYP dengan sangat baik.

Dosen dan Mahasiswa NYP Saat Menyimak Pengenalan Profil FIKP Umrah

Kegiatan kunjungan ini melibatkan sebanyak 35 Mahasiswa dan 4 Dosen dari beberapa program diploma di NYP, diantaranya School of Chemical & Life Science, School of Engineering, School of Health Sciences, dan School of Information Technology.

Penyerahan Cinderamata dari Wakil Dekan II FIKP Umrah ke Ketua Rombongan NYP Singapore

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan Bapak Tengku Said Raza’i (Umrah) dan juga Bapak Zulkifli Abu Bakar (NYP), dilanjutkan pengenalan Dosen FIKP Umrah dan Dosen NYP. Selanjutnya acara penyerahan cinderamata dari FIKP Umrah ke NYP, diakhiri dengan tawaran Bapak Stanley Chua (School of Chemical & Life Science) kepada mahasiswa NYP untuk dapat magang di FIKP Umrah.

Pengenalan Aktifitas Penelitian dan Penggunaan Laboratorium FIKP Umrah

Kegiatan lainnya yaitu pengenalan profil FIKP Umrah yang disajikan oleh Bapak Wahyu Muzammil, serta kunjungan ke laboratorium dan pengenalan riset-riset apa saja yang telah dilakukan oleh FIKP Umrah. Mahasiswa NYP sangat antusias mendengarkan penjelasan mengenai laboratorium dan riset-riset unggulan FIKP Umrah. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dengan pose ‘Salam Maritim’

Sesi Foto Bersama dengan pose Salam Maritim
Sesi Foto Bersama di FIKP Umrah Statue