You are currently viewing Prodi Ilmu Kelautan FIKP-UMRAH Gelar Kegiatan “Praktikum Terpadu”

Guna menunjang kegiatan perkuliahan dan meningkatkan kemampuan serta pengalaman mahasiswa, Program Studi Ilmu Kelautan, FIKP-UMRAH melaksanakan kegiatan praktikum terpadu yang dilaksanakan pada tanggal 6-8 Desember 2019, bertempat di Kampung Baru, Lagoi.

Kegiatan diawali dengan pelepasan mahasiswa di Auditorium Senggarang kemudian berangkat menuju lokasi kegiatan. Kegiatan pelepasan tersebut dihadiri oleh Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi., DEA. (Dekan FIKP-UMRAH), Fadhliyah Idris, S.Pi., M.Si. (Wakil Dekan II FIKP-UMRAH), Aditya Hikmat Nugraha, S.Ik., M.Si. (Ka. Prodi Ilmu kelautan FIKP-UMRAH), Mario Putra Suhana, S.Pi., M.Si. (Dosen Prodi Ilmu Kelautan FIKP-UMRAH)

Praktikum terpadu ini di ikuti oleh 100 mahasiswa Ilmu Kelautan yang terdiri angkatan 2016, 2017, dan 2018. Mata kuliah pada praktikum terpadu ini meliputi; Oseanografi Fisika, Oseanografi Kimia, Klimatologi, Keanekaragaman Hayati Laut, Mikrobiologi Laut, Pencemaran Laut, dan Penyelaman Ilmiah. Dosen pengampu mata kuliah serta beberapa asisten pada masing-masing mata kuliah turut mendampingi mahasiswa dalam pelaksanaan praktikum tersebut (Ipp).