FIKP UMRAH dan Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan Lakukan Kegiatan Pemulihan Ekosistem Terumbu Karang

0
120

Bintan, Sabtu 28 Agustus 2021 telah dilaksanakan Kegiatan Pemulihan Ekosistem Terumbu Karang Di Kabupaten Bintan Kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan. Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat yang diselenggarakan di Desa Pengudang Kabupaten Bintan tepatnya di Gedung Serbaguna Desa Pengudang yang dihadiri oleh DLH Kepri, DLH Kab. Bintan, DKP Kepri, Yayasan Ecology dan Perangkat Desa serta masyarakat Desa Pengudang.

Acara  Pemulihan Ekosistem Terumbu Karang ini di sambut baik dan penuh apresiasi oleh Kepala Desa Pengudang yakni Bapak Kamali Labosa, beliau sangat bersyukur sebab Desa Pengudang menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan ini, beliau berharap pemulihan ekosistem terumbu karang ini dapat meningkatkan ekonomi masyarat terutama melalui ekowisata bawah laut.

Kegiatan  ini dibuka langsung oleh  Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Aditya Hikmat Nugraha, S.I.K, M.Si, dalam sambutanya beliau menyampaikan berharap kegiatan dapat bermanfaat bagi Desa Pengudang dalam rangka memulihkan ekosistem terumbu karang, sehingga diharapkan masyarakat dapat mengambil benefit, selain itu juga bagi civitas FIKP UMRAH kegiatan ini kedepan dapat dijadikan sebagai aktivitas penelitian.

Dalam sosialisasi kegiatan ini Dedy Kurniawan, S.Pi,M.Si selaku koordinator kegiatan menyampaikan mengenai teknis kegiatan yang akan dilaksanakan. Kegiatan pemulihan ekosistem terumu karang ini menggunakan metode transplantasi Coral Spider dimana pada metode ini menggunakan  kerangka besi yang membentuk jaring laba laba. Selain itu, beliau juga menyampaikan mengenai teknis perawatan serta pengambilan bibit untuk ditempelkan di kerangka besi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here