You are currently viewing Workshop Penulisan Jurnal FIKP

Senin 26 September 2022 bertempat di Ruang Tanjak Gedung Rektorat Universitas Maritim Raja Ali Haji, telah dilaksanakan Kegiatan Workshop Penulisan Jurnal Bagi Mahasiswa dan Dosen di Lingkungan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Dekan I FIKP Aditya Hikmat Nugraha, S.I.K, M.Si, hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Dr Muhamad Reza Cordova yaitu Peneliti Madya Pusat Riset Oseanografi, Badan Riset Inovasi Nasional.

Dalam sambutannya Wakil Dekan I FIKP UMRAH menyampaikan bahwa FIKP memiliki track record yang baik dalam melakukan aktivitas publikasi riset di UMRAH. Hal tersebut terlihat dari Program Studi dan Penulis yang berada pada peringkat atas pada SINTA UMRAH berasal dari FIKP. Selanjutnya pemateri juga banyak memberikan tips terkait bagaimana langkah menyiapkan tulisan yang baik sehingga bisa diterima untuk dipublikasikan di jurnal bereputasi dan berdampak kepada banyaknya yang mensitasi tulisan kita.

Acara ini diikuti mayoritas oleh  mahasiswa tingkat akhir pada program sarjana maupun magister yang sedang mempersiapkan kelulusan, dimana syarat untuk kelulusan mahasiswa harus memiliki satu buah publikasi.