You are currently viewing Seminar Series Terbaru FIKP UMRAH Mengangkat Isu Konservasi Hiu

Selasa 13 Juni 2023 bertempat di Ruang Rapat FIKP UMRAH dilaksanakan seminar series terkait konservasi hiu. Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini yaitu, Dr Peter Kyne, peneliti dari Charles Darwin University, Benaya Simeon, Mahasiswa Program Doktor, Charles Darwin University dan Dr Nicole Phillips, peneliti dari The University of Southern Mississippi.

Pada kesempatan ini materi yang disampaikan oleh pemateri diantaranya metode EDNA untuk observasi biota laut terancam oleh Dr. Nicole Phillips ,Benaya Simeon memaparkan terkait konservasi hiu dan pari di Indonesia dan Dr Peter Kyne yang memaparkan terkait status konservasi hiu gergaji.

Acara ini dibuka resmi oleh Dekan FIKP UMRAH Dr. Ir. T. Ersti Yulika Sari, S.Pi, M.Si dan dipandu oleh moderator Dr. Arief Pratomo

Kegiatan dengan Charles Darwin University ini tidak hanya terhenti dalam seminar series akan terus dilanjutkan dengan melakukan kolaborasi riset bersama FIKP UMRAH dengan fokus terkait konservasi hiu. Beberapa waktu lalu telah dilakukan penelitian kolaborasi ini di perairan Pulau Singkep yang melibatkan dosen FIKP UMRAH yaitu Dr Arief Pratomo dan satu mahasiswa prodi Ilmu Kelautan. Selanjutnya penelitian ini akan tetap dilanjutkan dengan fokus area penelitian di Pulau Lingga.