You are currently viewing Mahasiswa  FIKP UMRAH Melaksanakan Kegiatan MBKM Membangun Desa di Desa Resun Kabupaten Lingga

Minggu 16 Juli 2023 sebanyak 29 mahasiswa Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Maritim Raja Ali Haji tiba di Desa Resun untuk  melaksanakan kegiatan MBKM Membangun Desa yang dilaksanakan di Desa Resun Kabupaten Lingga. Kedatangan mahasiswa di Desa Resun didampingi oleh Wakil Dekan I FIKP UMRAH Aditya Hikmat Nugraha, S.I.K, M.Si beserta Ketua Jurusan dan perwakilan dosen dari Jurusan di lingkungan FIKP. Kedatangan rombongan FIKP UMRAH ke Desa Resun disambut oleh Kepala Desa Resun Bapak Khairul Mazi beserta tim aparat desa, BPD dan perwakilan masyarakat. Pelaksanaan kegiatan MBKM ini akan berlangsung selama kurang lebih dua setengah bulan, yang akan berakhir pada pertengahan bulan September.

Dalam acara serah terima mahasiswa FIKP ke pihak desa, Wakil Dekan I FIKP UMRAH menyampaikan bahwasannya kegiatan ini merupakan implementasi dari penandatanganan nota kesepakatan antara FIKP UMRAH bersama Pemerintah Desa Resun. Kegiatan ini sudah direncanakan sejak lama dan alhamdulilah pada hari ini kita tiba di Desa Resun. Terdapat beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan MBKM membangun desa tersebut diantaranya pendampingan kelompok budidaya ikan melalui budidaya yang diintegrasikan dengan penanaman tanaman sayur, pengembangan pakan alami lalu ada juga  pengembangan produk berbahan dasar mangrove, eksplorasi potensi sumberdaya alam untuk ekowisata, pemantauan lingkungan perairan di Desa Resun dan pendampingan terhadap kelompok sadar wisata di Desa Resun.

Pihak Desa Resun dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Desa  Bapak Khairul Mazi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak FIKP UMRAH yang telah mengirimkan mahasiswanya ke Desa Resun dalam rangka implementasi nota kesepakatan. Harapannya dengan hadirnya mahasiswa ke Desa Resun dapat berkontribusi dalam pengembangan Desa Resun ke depan.