PELUNCURAN BUKU TRASPLANTASI LAMUN MUDAH DAN PRAKTIS

0
20

PELUNCURAN BUKU TRASPLANTASI LAMUN MUDAH DAN PRAKTIS

coverBuku Trasplantasi Lamun Mudah dan Praktis ini bersumber dari hasil penelitian 8 mahasiswa Program Studi Ilmu kelautan yaitu Rani Seprianti, S.Pi., Muhammad Halim, S.Pi., Fizzi Pranata S.Pi., Anggun Permatasari, S.Pi., Novi Yanti, S.Pi ., Lenna Charisma S.Pi ., Nurul Fatmawati, S.Pi., dan Netty Harnianti, S.Pi yang ditulis bersama 3 Dosen Fakultas Ilmu kelautan dan Perikanan, Universitas Maritim Raja Ali Haji yaitu Ita Karlina. S.Pi., M,Si., Risandi Dwirama Putra. ST., M.Eng., dan Henky Irawan. S.Pi., MP., M.Sc, yang mengacu pada Road Map Penelitian Fakultas Ilmu kelautan dan Perikanan dengan tema Padang Lamun.

Dari hasil meneliti berbagai bentuk metode transplantasi pada berbagai jenis lamun yang telah teruji, maka di rancang-lah Buku Trasplantasi Lamun Mudah dan Praktis agar informasi tersebut dapat disebar-luaskan dan pembacanya dapat dengan mudah memahami prosedur kerja melakukan tranplantasi lamun.

peluncuran-bukuBuku Trasplantasi Lamun Mudah dan Praktis ini diluncurkan pada hari Sabtu tanggal 24 September 2016 pada acara Wisuda Universitas Maritim Raja Ali Haji, yang diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si dan Rektor, Bapak Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc.

Diharapkan dengan adanya Buku Trasplantasi Lamun Mudah dan Praktis ini akan membantu mahasiswa dan para pelajar khususnya serta masyarakat umum dalam melakukan trasplantasi lamun baik untuk kegiatan edukasi, konservasi, maupun ekowisata bahari.

Dengan peluncuran buku ini diharapkan memberikan inspirasi dan motivasi kepada para Mahasiswa untuk menghasilkan karya dari hasil penelitiannya yang dapat disebarluaskan, sehingga pada masa yang akan datag lebih banyak lagi buku-buku ilmiah yang dihasilkan dari hasil penelitian mahasiswa Fakultas Ilmu kelautan dan Perikanan khususnya dan Universitas Maritim Raja Ali Haji pada umumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here