HIMA BDP Seleggarakan Pelatihan Pembuatan Akuarium

0
11
Antusiasme Peserta Mengikuti Kegiatan Pelatihan
Antusiasme Peserta Mengikuti Kegiatan Pelatihan

Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) memiliki visi untuk meningkatkan kompetensi civitas akademika UMRAH, tidak terkecuali untuk Himpunan Mahasiswa Jurusan di Universitas. Himpunan Mahasiswa Jurusan Budidaya Perairan, Fakultas Ilmu Kelautan Dan Perikanan, Universitas Maritim Raja Ali Haji, pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2017 melakukan kegiatan peningkatan kompetensi di Laboratorium Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Budidaya Perairan adalah kegiatan pelatihan pembuatan akuarium dengan tema “Tumbuhkan Minat dan Bakat Menjadi Entrepreneur Hebat“. Kegiatan ini sangat baik untuk pengembangan minat mahasiswa sebab dengan adanya pelatihan ini mahasiswa dapat belajar bagaimana cara menjadi seorang pengusaha dan akan menumbuhkan rasa percaya diri mahasiswa itu sendiri. Kegiatan ini melibatkan dosen-dosen dan seluruh mahasiswa Program Studi Budidaya Perairan mulai dari angkatan 2013-2016 yang berjumlah 74 orang peserta dan 19 orang panitia.

Pembukaan acara oleh Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan
Pembukaan acara oleh Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan

Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Kelautan Dan Perikanan bapak Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi., DEA. Kegiatan ini mendapat dukungan serta apresiasi tinggi. Bahkan beliau sempat memberikan sambutan pada kegiatan ini. Beliau menyampaikan “saya sangat bangga dengan adik-adik mahasiswa yang memiliki kreativitas dengan mengadakan kegiatan seperti ini“. Beliau sempat menyaksikan demonstrasi pembuatan akuarium. Pelatihan ini dibina sendiri oleh 4 orang senior mahasiswa Program Studi Budidaya Perairan. Teori yang didapatkan dibangku pendidikan penting sebagai dasar pengetahuan, namun sejatinya pembelajaran di lapangan akan lebih mengasah kemampuan dalam memanfaatkan teori yang didapatkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here