FIKP-UMRAH Gelar Seminar Nasional Kelautan dan Perikanan (KEPRI) Sempena Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Perikanan dan Kelautan Indonesia

0
19

Peran serta Perguruan Tinggi di Indonesia tidak luput dari sumbangan teknologi inovasi terbarukan yang dapat diaplikasikan ke dalam masyarakat. Gagasan tersebut menjadi dasar FIKP UMRAH untuk membuat sebuah acara Seminar Nasional dengan tema “Membangun Perikanan dan Kelautan dari Pinggiran Melalui PSKPT Natuna” yang bersempena dengan Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Perikanan dan Kelautan Indonesia. Konsep tema yang diambil pada tahun ini yaitu mengikuti prinsip dari cahaya dari bola lampu pijar, dengan membangunan perikanan dan kelautan dari wilayah-wilayah terdepan dan terluar NKRI agar pemerataan pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 7 Mei 2017 ini, mendapatkan antusiasme yang luar biasa. Hal itu didasarkan oleh banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan seminar dan forum pimpinan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Sekitar 80 orang lebih mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aston Tanjungpinang.

 

 

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Gubernur Kepulauan Riau, Rektor UMRAH dan  Dekan FIKP UMRAH beserta jajarannya. Pembicara utama dalam seminar ini adalah Dr. Marsetio, Prof. Abimanyu Takdir Alamsyah dan Dr. Luky Adrianto. Para peserta terlihat sangat antusias mendengarkan beberapa paparan keilmuan yang telah dikembangkan untuk kemajuan perikanan dan kelautan di Indonesia. Acara selanjutnya dibagi menjadi dua yaitu forum diskusi pimpinan perguruan tinggi perikanan dan kelautan Indonesia dan seminar nasional. Keesokan harinya adalah acara ramah tamah untuk memperkenalkan UMRAH sebagai salah satu Universitas yang berpotensi sebagai poros maritim di Indonesia. Para peserta diajak mengelilingi kampus UMRAH dan terakhir berwisata ke Lagoi sebagai salah satu wisata yang terkenal di Pulau Bintan.

 

Tanjungpinang, 8 Mei 2017

Kontributor

Ginanjar Pratama, S.Pi, M.Si

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here