Visi dan Misi

 

Visi

Menjadi Fakultas Yang Unggul di Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kelautan dan Perikanan di Indonesia pada Tahun 2030

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang menitikberatkan pada pembentukan SDM berkualitas serta memiliki kemampuan dalam memahami, menguasai dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi kelautan dan perikanan yang berwawasan kemaritiman.
  2. Menghasilkan karya penelitian dan pengabdian pada masyarakat di bidang kelautan dan perikanan yang inovatif dan bermutu sehingga dapat mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya kelautan dan perikanan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  3. Menjalin kerjasama dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kelautan dan perikanan dengan lembaga pendidikan tinggi lain, pemerintah, dunia usaha dan industri serta lembaga-lembaga lainnya baik dalam maupun luar negeri.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi tinggi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kelautan dan perikanan yang berorientasi pada pengelolaan sumberdaya perairan dan pulau-pulau kecil secara berkelanjutan.
  2. Menghasilkan lulusan yang beretika, berjiwa profesional, dan memiliki kepribadian yang baik.
  3. Menghasilkan penelitian yang kompetitif dan berkualitas serta terlaksananya pengabdian kepada masyarakat secara berkesinambungan.
  4. Menghasilkan sistem dan manajemen pendidikan yang handal di bidang kelautan dan perikanan
  5. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa, dosen dan tenaga penunjang akademis.
  6. Menghasilkan IPTEK yang efisien, efektif dan adaptif,
  7. Menghasilkan sistem diseminasi IPTEK kelautan dan perikanan yang efisien dan efektif.