Proposal Program Gerakan Nasional Revolusi Mental Besama Masyarakat FIKP UMRAH Lolos Didanai

0
261

Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanaan Universitas Maritim Raja Ali Haji pada tahun 2021 ini mendapatkan dana hibah  terkait Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Bersama Masyarakat yang berasal dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bekerja sama dengan Forum Rektor Indonesia (FRI). Berdasarkan informasi yang diterima terdapat sebanyak 189 proposal pengusul dari 109 Perguruan Tinggi dan sebanyak 55 proposal berhasil lolos untuk didanai.

Dalam kesempatan ini koordinator kegiatan GNRM pada Universitas Maritim Raja Ali Haji yakni  Aidil Fadli Ilhamdy, S.Pi M.Si menyampaikan bahwa proposal yang lolos didanai berjudul : Pemuda Sadar Gizi : Generasi  Tangguh Covid-19 Melalui Pangan Sehat Berbasis Produk Olahan Perikanan di Kabupaten Bintan. Program yang didanai tersebut sangat cocok mengingat Pulau Bintan berada di wilayah kepulauan yang memiliki potensi sumberdaya kelautan yang sangat melimpah.

Fokus kegiatan  berada di Desa Teluk Bakau, Desa Malang Rapat, Desa Berakit, Desa Pengudang dan Desa Pengujan, dalam kegiatan ini kita akan melibatkan Karang taruna disetiap desa untuk mndapatkan sosialialisasi dan pelatihan mengenai produk olahan perikanan yang memiliki nilai gizi. Pangan yang sehat dapat membentuk imun tubuh yang baik sehingga dapat tetap produktif di situasi Pandemi Covid-19. Semoga kegiatan yang akan dijalankan ini dapat berjalan dengan sukses. Mega Bravo..!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here