(Dompak) Sabtu 10 September 2022 Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UMRAH menyelenggarakan kegiatan Inspiration Talk yang diselenggarakan di Aula Wan Seribeni, Pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau. Acara ini menghadirkan dua narasumber yaitu Dr Kusdiantoro, S.Pi, M.Si selaku Sekretaris Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia, Kementerian Kelautan dan Perikanan (BPSDM KKP) dan Kaisar Akhir, S.I.K, M.B.A, M.Sc selaku founder Maritim Muda Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UMRAH dan siswa Sekolah Menengah Atas di Tanjungpinang. Acara ini dibuka resmi oleh Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Dr.Ir. T. Ersti Yulika Sari, S.Pi, M.Si. Tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk memberikan inspirasi kepada generasi muda bahwasannya sektor perikanan dan kelautan memiliki peran yang sangat penting di negeri ini. Berbicara terkait perikanan tidak hanya menjadi seorang nelayan tetapi banyak profesi penting lainnya yang bisa diciptakan oleh sarjana perikanan dan kelautan tutur Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UMRAH.

Dalam paparan materinya Dr Kusdiantoro menyampaikan bahwa dalam menggapai visi Indonesia Emas 2045 sektor perikanan dan kelautan memiliki potensi yang sangat besar dan saat ini potensi tersebut belum termanfaatkan secara optimal. Dr Kusdiantoro yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Jederal Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI), generasi muda juga memiliki peran yang sangat besar dalam membangkitkan sektor perikanan dan kelautan Indonesia. Beliau juga berpesan kepada mahasiswa FIKP UMRAH dan SIswa yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk memperbanyak networking dimulai dari saat ini, karen ahal tersebut sangat penting sekali. Selain itu Kaisar Akhir selaku founder Maritim Muda dalam paparannya menyampaikan terkait dengan program-program yang telah dilakukan oleh Maritim Muda dalam rangka membangun sektor maritim di Indonesia. Beliau juga mengajak kepada para generasi muda yang hadir untuk bergabung bersama dalam organisasi Maritim Muda.

Artikulli paraprakFIKP UMRAH Tanda Tangani Nota Kesepakatan Kerjasama dengan Desa Resun, Kabupaten Lingga