FIKP-UMRAH Berpartisipasi pada Pelatihan Sistem Penjamin Mutu Internal Perguruan Tinggi (SPMI-PT)

0
129

Senggarang (2/9), Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Universitas Maritim Raja Ali Haji (FIKP-UMRAH) turut serta dalam kegiatan Pelatihan Sistem Penjamin Mutu Internal Perguruan Tinggi (SPMI-PT) yang diselenggarakan oleh Kantor Jaminan Mutu, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari pada 31 Agustus – 1 September 2020.

Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom meeting dan dihadiri oleh 7 orang Tenaga Kependikan bidang Akademik dan Keuangan FIKP-UMRAH.  Peserta sangat berantusias mengikuti semua materi pelatihan yang diberikan.

Isi materi yang disampaikan terkait dengan Dokumen Akademik diantaranya; Kebijakan Akademik (KA), Standar Akademik (SA), Peraturan Akademik (PA), Kompetensi Lulusan (KL), Spesifikasi Program Studi (SP), Kurikulum-Peta kurikulum, dan Program Pembelajaran. Materi lainnya Dokumen Mutu yakni; Manual Mutu (MM), Prosedur Mutu (PM), Instruksi Kerja (IK), Dokumen Pendukung (DP), dan Borang (BO).

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan Tenaga Kependikan dalam penyusunan dokumen-dokumen penunjang untuk sistem penjamin mutu fakultas (ipp).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here